AMD Mengirim Patch Untuk Mengaktifkan Blok IP Grafik Baru (NBIO 7.9, GMC 9.4.3)

  • Post author:
  • Post category:Linux

AMD pada hari Jumat mengirimkan tambalan baru untuk mengaktifkan beberapa “blok” IP grafis baru sebagai bagian dari strategi pemberdayaan blok demi blok yang telah mereka gunakan untuk memperkenalkan dukungan GPU baru ke kumpulan grafis Linux mereka dengan berfokus pada seri tambalan yang lebih kecil dengan versi bagian dari GPU daripada seri tambalan monolitik besar dengan nama kode mencurigakan yang berwarna-warni.
Dengan seri AMD Radeon RX 7900 yang sudah dalam kondisi baik bersama dengan kode RDNA3 lainnya yang mungkin terkait dengan prosesor grafis seri Radeon RX 7000 mendatang lainnya, Anda mungkin bertanya-tanya apa selanjutnya… Seri tambalan yang dikirimkan pada hari Jumat adalah untuk NBIO 7.9 dan blok perangkat keras GMC 9.4.3. Saat mereka mulai mengirimkan seri tambalan seperti itu, tambalan pengaktifan tambahan biasanya mengikuti selama beberapa hari/minggu berikutnya.
Dengan pendekatan pengaktifan blok IP GPU ini, sulit untuk menentukan untuk apa pengaktifan baru ini dari perspektif produk. Padahal dalam hal mengaktifkan Graphics Memory Controller 9.4.3 / GC 9.4.3 adalah beberapa indikasi. GPU RDNA3 terbaru memiliki GMC 11.x sementara GMC 9 dengan GFX9 telah kembali untuk arsitektur CDNA mereka… Mengacu pada AMD Instinct MI300 kami telah melihat GFX940 dan Pengontrol Memori Grafis 9.4.3 ini kemungkinan terkait dengan beberapa perangkat keras akselerator terkait CDNA/MI300 tambahan. Untuk MI300 pada umumnya, mereka telah mengerjakan dukungan driver Linux sumber terbuka sejak tahun lalu.
Dengan pengaktifan versi baru, mereka terus senang dengan pengaktifan GMC 9.4.3 menjadi beberapa 67.9k baris kode baru, sebagian besar dalam bentuk file header yang dibuat secara otomatis oleh AMD. NBIO 7.9 adalah 49.3k baris lainnya, lagi-lagi kebanyakan file header.
Kami akan melihat tambalan apa lagi yang datang dalam beberapa hari / minggu ke depan, tetapi senang melihat AMD terus bekerja pada pra-peluncuran pemberdayaan perangkat keras baru sehingga idealnya pada saat produk baru mereka dikirimkan, ada hal baik yang sudah keluar. -box dukungan di kernel Linux arus utama.

Itulah berita seputar AMD Mengirim Patch Untuk Mengaktifkan Blok IP Grafik Baru (NBIO 7.9, GMC 9.4.3), semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.