Cara Mengaktifkan WSA Advanced Networking di Windows 11/10

Microsoft baru-baru ini memperkenalkan Windows Subsystem for Android atau lebih dikenal dengan WSA. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Android di PC mereka tanpa menggunakan emulator. Namun, di dalam WSA terdapat fitur keren yang dikenal sebagai Jaringan tingkat lanjut. Posting ini akan membagikan cara mengaktifkan atau menonaktifkan Jaringan Lanjutan WSA di Windows 11 atau Windows 10.

Apa itu jaringan lanjutan WSA?

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengizinkan aplikasi Android yang terinstal (di PC) untuk berkomunikasi dengan perangkat lain di jaringan Anda. Itu memungkinkan aplikasi Android untuk terhubung ke perangkat lain di jaringan yang sama dengan PC Windows Anda.

Jadi, ketika fitur ini diaktifkan, Anda dapat menikmati berbagai fitur seperti memutar konten secara nirkabel, mengontrol PC menggunakan ponsel, memutar musik di speaker yang terhubung ke jaringan yang sama, dan lebih banyak lagi, menggunakan aplikasi yang kompatibel.

Aktifkan atau Nonaktifkan jaringan lanjutan WSA di Windows 11/10

Untuk mulai menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka pencarian Windows, ketik Subsistem Windows untuk Android, dan luncurkan Subsistem Windows untuk Pengaturan Android. Sekarang di bawah menu Sistem, cari opsi Jaringan Lanjutan dan aktifkanĀ untuk mengaktifkan fitur. Demikian pula, jika Anda menghadapi masalah jaringan apa pun, nonaktifkan jaringan Lanjutan, dan Anda siap melakukannya.
Menurut Microsoft, jika Anda mengalami masalah jaringan di aplikasi seluler Anda, mematikan fitur ini dapat membantu, karena tidak akan mengizinkan aplikasi mengakses perangkat lain di jaringan.

Itu saja untuk cara mengaktifkan atau menonaktifkan le jaringan lanjutan WSA di Windows 11. Sekarang, lanjutkan dan coba fitur ini dan lihat cara kerjanya untuk Anda. Jika Anda mengalami kebuntuan, jangan ragu untuk berkomentar di bawah ini.

Apa itu Subsistem Windows untuk Android (WSA)?

Subsistem Windows untuk Android memungkinkan PC Windows 11 menjalankan aplikasi Android. Dengan fitur ini, Microsoft mengizinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android tanpa memerlukan emulator Android atau mesin virtual.

WSA memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android langsung di PC mereka dan menawarkan akses ke berbagai aplikasi seluler melalui Amazon Appstore. Selain itu, fitur ini hadir dengan kernel Linux dan OS Android 11.

Scroll to Top