Cara Menyembunyikan Aktivitas Game di Discord

Banyak orang menyukai Discord karena memungkinkan Anda melihat game apa yang dimainkan teman Anda atau lagu yang sedang mereka dengarkan. Ini cara yang bagus bagi teman untuk terhubung dan mengobrol untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Tapi terkadang, itu bisa sedikit mengganggu. Anda mungkin merasa ingin bermain sendiri, dan Anda tidak ingin orang lain melihat dan masuk.

Atau mungkin Anda lebih suka memiliki privasi saat menggunakan Discord. Platform ini secara khusus menggunakan fitur Kehadiran Kaya yang terhubung dengan game tertentu. Inilah yang membuat aktivitas Anda terlihat oleh semua teman Anda. Untungnya, ada cara sederhana untuk menonaktifkannya. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara menyembunyikan aktivitas game.

Cara Menyembunyikan Aktivitas Game di Discord

Untuk menyembunyikan game apa yang Anda mainkan di Discord dari orang lain, ikuti langkah-langkah ini:
Buka Discord dan buka Pengaturan.Klik “Privasi Aktivitas” di menu sebelah kiri. Di panel kanan, matikan opsi “Tampilkan aktivitas saat ini sebagai pesan status”. NbspSesederhana itu; hanya dengan beberapa klik Anda dapat mematikan notifikasi aktivitas game Anda di Discord. Perlu diperhatikan bahwa jika Anda melakukan perubahan ini di setelan privasi, orang lain tidak akan dapat melihat status aplikasi lain yang terhubung ke Kehadiran Kaya. Itu termasuk musik di panggung Spotify dan Discord. Mungkin Anda juga ingin menyembunyikan game yang muncul sebagai “sebelumnya”. Ada juga cara untuk melakukannya. Mereka disimpan di Pengaturan. Jika Anda tidak ingin orang lain melihat apa yang Anda mainkan sebelumnya, berikut cara menghapusnya juga.
Buka pengaturan Discord.Pilih “Game Terdaftar” dari opsi di sebelah kiri.Arahkan mouse Anda ke game yang ingin Anda hapus dan pilih ikon “X” merah yang muncul di pojok kanan atas game.
Sembunyikan Aktivitas Game Anda di Server Tertentu

Dalam banyak kasus, Anda mungkin hanya ingin menyembunyikan aktivitas game Anda dari server individual daripada di seluruh Perselisihan. Ini juga mungkin. Teman Anda yang lain dari server yang berbeda masih dapat melihat aktivitas Anda, sementara Anda tetap tersembunyi dari server yang Anda pilih. Berikut cara melakukannya.
Klik pada nama server yang terletak di kiri atas jendela server. Menu drop-down akan muncul. Pilih “Pengaturan Privasi”. Di menu “Pengaturan Privasi”, temukan sakelar “Status Aktivitas” dan nonaktifkan seperti yang mungkin telah Anda lakukan di bagian pertama.
Ini akan mencegah server merekam game apa yang Anda mainkan, tetapi tetap saja perhatikan bahwa status aktivitas Anda akan tetap terlihat di server Discord lainnya. Jadi, pantau terus server yang menampilkan aktivitas game Anda. Perhatikan juga bahwa fitur Kehadiran Kaya hanya dapat muncul dengan game yang mendukung Discord. Sebagian besar gim melakukannya, karena platformnya sangat populer. Tetapi ada kemungkinan kecil game Anda tidak akan muncul secara default jika tidak terintegrasi dengan Discord. Namun, Anda mungkin juga ingin menghentikan berbagi aktivitas di aplikasi Discord di perangkat seluler Anda.

Cara Menyembunyikan Aktivitas Discord di Perangkat Seluler Anda

Kapan pun Anda bermain game di perangkat seluler, Discord menyembunyikannya secara default. Tidak ada yang tahu apakah Anda memainkan game seluler di Android atau iOS. Namun, jika Anda menggunakan tahapan Discord melalui aplikasi Discord di ponsel Anda, atau jika Anda berbicara di panggilan Discord, pengguna akan dapat melihat ini di status Anda. Tetapi ada cara untuk menyembunyikan aktivitas ini juga.
Untuk memulai, luncurkan aplikasi seluler Discord dan klik ikon profil Anda yang terletak di bilah navigasi bawah. Dari sana, pilih opsi “Privasi & Keamanan” di menu pengaturan. Setelah Anda berada di halaman pengaturan Privasi & Keamanan, matikan sakelar untuk “Tampilkan aktivitas saat ini sebagai pesan status.”
Hanya itu saja. Setelah menggunakan ini, pengguna lain tidak akan dapat melihat aktivitas Anda.

FAQs
Dapatkah orang lain melihat game yang Anda mainkan di Discord jika Anda menyetel ke status tidak terlihat?

Tidak, jika Anda menyetel ke status tak terlihat di Discord, orang lain akan tidak dapat melihat game apa yang sedang Anda mainkan.
Apakah Discord menampilkan aktivitas internet Anda ke pengguna lain?

Tidak, Discord tidak menampilkan aktivitas internet Anda ke pengguna lain. Itu hanya menunjukkan status aktivitas Anda yang terkait dengan Discord, seperti game yang Anda mainkan atau saluran tempat Anda aktif.
Dapatkah pengguna lain melihat alamat IP saya di Discord?

Tidak, pengguna lain tidak dapat melihat alamat IP Anda di Discord. Server beroperasi melalui UDP, yang berarti bahwa alamat IP tidak diekspos ke pengguna lain.
Dapatkah saya mencegah pengguna lain melihat foto profil saya di Discord?

Ya, Anda dapat mencegah pengguna lain melihat foto profil Anda di Discord dengan masuk ke Pengaturan Pengguna , klik “Privasi & Keamanan”, lalu nonaktifkan toggle “Izinkan siapa pun melihat foto profil dan nama Anda”.
Dapatkah pengguna lain melihat server tempat saya menjadi anggota Discord?

Ya, pengguna lain dapat melihat server Anda adalah anggota Discord, tetapi Anda dapat mengontrol informasi apa yang terlihat. Secara default, pengguna lain dapat melihat nama server dan ikonnya di profil Anda.

Discord Privacy

Discord adalah alat jaringan yang terintegrasi dengan baik bagi para gamer untuk mengobrol dan bersenang-senang. Karena itu, pencipta memudahkan semua orang untuk terhubung dengan membuat status game Anda terlihat. Namun, sangat mudah untuk menonaktifkan fitur ini. Pengaturan profil dan privasi pada Discord mudah diakses, dioperasikan, dan bahkan disesuaikan. Anda tidak hanya dapat menyembunyikan status permainan Anda, tetapi juga spesifikasi lainnya.

Bagaimana pendapat Anda tentang fitur Kehadiran Kaya di Discord? Apakah Anda merasa itu berguna atau tidak perlu? Apakah mudah untuk menonaktifkan menampilkan aktivitas game Anda kepada orang lain di platform? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Scroll to Top