GNOME 44.2 Dirilis dengan Perbaikan untuk Perangkat Lunak GNOME, Nautilus, dan Lainnya


Proyek GNOME hari ini mengumumkan ketersediaan umum GNOME 44.2 sebagai pembaruan pemeliharaan kedua untuk seri lingkungan desktop GNOME 44 “Kuala Lumpur” terbaru dan terhebat. lapisan perbaikan dan peningkatan bug lainnya untuk menjadikan pengalaman desktop GNOME 44 Anda lebih baik, lebih mulus, dan lebih stabil.

Di GNOME 44.2, pengembang memperbarui manajer paket Perangkat Lunak GNOME untuk meningkatkan dukungan untuk aplikasi Flatpak, memeriksa pembaruan saat pembaruan otomatis dinonaktifkan, lebih baik menangani beberapa pekerjaan latar belakang, mencegah pembaruan rpm-ostree diunduh saat hanya memeriksa untuk melihat apakah pembaruan tersedia, dan mengurangi konsumsi sumber daya latar belakang saat aplikasi tidak digunakan. Manajer file Nautilus (Files) telah diperbarui ke versi 44.2 sebagai bagian dari rilis ini membawa berbagai perbaikan pada kerusakan yang terjadi saat menggunakan folder yang dapat diperluas dan tampilan Lokasi Lainnya, perilaku rentang gelang karet pada tampilan Daftar, status pencarian yang tidak konsisten, serta kursor pelacak yang tertinggal. telah diperbarui ke versi 44.3, sebuah rilis yang menyempurnakan pembuatan Aplikasi Web, memperbaiki permintaan izin akses penyimpanan (Pencegahan Pelacakan Cerdas), mengatasi kerusakan yang terjadi saat menggunakan popover bookmark, dan menghapus metadata Purism dari file appdata.

Pusat Kontrol GNOME 44.2 menerima berbagai perbaikan aksesibilitas kecil, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan seluruh tab “Touchpad” di panel Mouse & Touchpad saat touchpad tidak dapat dinonaktifkan, penghapusan tooltip baris autologin di panel Pengguna saat tidak terkunci, serta beberapa pembaruan kecil pada panel Jaringan dan Penampilan.

GNOME Peta 44.2 disertakan juga dalam pembaruan ini dan sekarang menampilkan thumbnail untuk tempat-tempat dengan entri Wikidata yang ditautkan dan gambar judul, tetapi tanpa artikel Wikipedia yang ditautkan, dan ini menunjukkan rotasi yang benar dari penanda lokasi pengguna ketika ada judul (Geoclue menunjukkan gerakan) setiap kali tampilan peta diputar.

GNOME 44.2 juga dilengkapi dengan versi terbaru dari perangkat lunak virtualisasi GNOME Boxes (versi 44.2), yang sekarang mempertahankan run-in-background dan 3D akselerasi konfigurasi untuk klon VM, menyimpan pengeditan konfigurasi manual pada CHANGES_DONE_HINT, meningkatkan pra-pengisian sumber daya memori/penyimpanan VM, dan memperbaiki masalah di mana folder bersama tidak akan muncul untuk VM yang baru dibuat. GNOME, Evolution, GNOME Remote Desktop, Orca, dan aplikasi lainnya. Untuk perincian lebih lanjut, Anda harus memeriksa changelog pada halaman pengumuman rilis. Nbsp
Proyek GNOME mendorong semua pengiriman distribusi GNU/Linux GNOME 44 untuk memutakhirkan ke rilis titik GNOME 44.1, yang akan segera masuk ke repositori perangkat lunak stabil dari beberapa dari distro paling populer, termasuk Fedora Linux 38, Ubuntu 23.04, Arch Linux, dan openSUSE Tumbleweed.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Scroll to Top