Coreutils Penggantian Rust-Written uutils 0.0.19 Dirilis

Proyek uutils open-source yang berusaha untuk menjadi pengganti drop-in untuk GNU Coreutils tetapi ditulis dalam bahasa pemrograman Rust keluar hari ini dengan pembaruan fitur baru.
Proyek uutils terus meningkatkan kompatibilitasnya dengan utilitas yang ada yang dikirimkan oleh Coreutils seperti cp, cut, cksum, dan binari lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Catatan rilis uutils 0.0.19 menyebutkan bahwa mereka membuat “langkah menuju perangkat siap produksi” dan semakin meningkatkan cakupan rangkaian pengujian GNU Coreutils mereka dengan versi baru ini.
Uutils 0.0.19 menambahkan lebih banyak opsi di berbagai utilitas untuk meningkatkan kompatibilitas GNU Coreutils, berbagai perubahan perilaku atas nama kompatibilitas, meningkatkan keterbacaan kode di beberapa area, peningkatan CI/CD, dan banyak peningkatan dokumentasi. Di antara komponen yang paling banyak bekerja pada siklus ini adalah touch, mv, more, cp, ls, dan cksum.

Dengan uutils 0.0.19 juga ada 16 kontributor baru untuk proyek Rust sumber terbuka ini. Lihat presentasi FOSDEM 2023 ini untuk informasi latar belakang lebih lanjut tentang uutils.
Rilis uutils 0.0.19 dapat diunduh dari GitHub.

Itulah berita seputar Coreutils Penggantian Rust-Written uutils 0.0.19 Dirilis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.

Scroll to Top