CEO X mengatakan Apple dan lainnya ‘menghentikan sementara’ iklan karena ‘artikel yang menyesatkan dan dimanipulasi’

X CEO shows her iPhone's Home Screen with her favorite apps – and X isn't there
Dewan OpenAI yang tidak kompeten mungkin telah mencuri siklus berita dari X selama akhir pekan, tetapi Linda Yaccarino ada di sini untuk mengingatkan semua orang bahwa X juga mengetahui drama. Apple dan perusahaan lain menarik iklan mereka dari X pada hari Jumat, dan sekarang CEO X telah menanggapinya dengan sebuah memo kepada karyawannya.

Inti dari memo tersebut adalah penilaian Yaccarino bahwa Apple hanya “menghentikan sementara investasi karena artikel yang menyesatkan dan dimanipulasi” yang dia menyalahkan “minoritas vokal” karena menyebarkannya. Artikel yang dimaksud berasal dari Media Mattersand menyoroti konten antisemit yang ditampilkan bersama iklan dari Apple dan lainnya.

Yaccarino mungkin benar dalam menyarankan bahwa Apple akan terus beriklan di X di masa mendatang. Apple sempat berhenti membayar iklan di X (kemudian Twitter) sekitar tahun lalu sebelum meningkatkan energi pemasarannya di platform tersebut.

Memo tersebut tidak mengakui postingan dari pemilik X, Elon Musk, yang memicu tanggapan dari Gedung Putih karena mempromosikan “kebencian antisemit dan rasis.”

Sementara itu, Apple belum mengeluarkan tanggapan publik atau tercatat sejak dilaporkan bahwa mereka akan menghentikan sementara iklan di X.

Berikut memo lengkapnya, menurut The Hollywood Reporter:

Di setiap sudut perusahaan ini, kami sedang berupaya menciptakan platform untuk semua orang. Dan tidak ada platform lain yang bekerja keras untuk melindungi kebebasan berpendapat seperti X. Pekerjaan kami sangat penting, namun tidak selalu mudah. Apa yang kami lakukan penting, artinya tentu saja akan mengundang kritik dari mereka yang tidak seiman dengan kami.

Meskipun beberapa pengiklan mungkin menghentikan sementara investasi karena artikel yang menyesatkan dan dimanipulasi, data akan menceritakan kisah sebenarnya. Karena bagi kami semua yang bekerja di X, kami sudah sangat jelas mengenai upaya kami untuk memerangi antisemitisme dan diskriminasi, karena tidak ada tempat untuk melakukan hal tersebut di mana pun di dunia.

Saya ingin mendorong Anda untuk membaca dan mendengarkan semua masukan. Di satu sisi, ada kelompok minoritas vokal yang mencoba menggunakan serangan yang menipu untuk melemahkan pekerjaan kami. Namun di sisi lain, terdapat pendukung vokal dan mitra berani yang percaya pada X dan pekerjaan bermakna yang Anda semua lakukan. Pertahankan itu dan teruslah maju. Tidak ada kritik yang akan menghalangi kami dalam misi kami untuk melindungi kebebasan berpendapat.

Mari terus menerapkan nilai-nilai kita dan bersandar pada satu sama lain. Saya sangat bangga berada di garis depan bersama Anda semua — dan sampai jumpa di kantor besok pagi.

More

Tim Cook dari Apple, salah satu CEO teknologi dengan peringkat tertinggi, Linda Yaccarino dari X, termasuk CEO terendahX, tidak memiliki aplikasi X di Layar Beranda iPhone-nya. Kebohongan Israel-Hamas dan ujaran kebencian di X terus berlanjut; agensi berhenti
Itulah konten tentang CEO X mengatakan Apple dan lainnya ‘menghentikan sementara’ iklan karena ‘artikel yang menyesatkan dan dimanipulasi’, semoga bermanfaat.

Scroll to Top