Distrobox 1.6 Dirilis Untuk Meluncurkan Distro Baru dengan Mudah di Terminal Anda

Distrobox 1.6 dirilis pada hari Minggu untuk proyek sumber terbuka yang memudahkan peluncuran distribusi Linux apa pun di dalam terminal Anda. Distrobox dibangun berdasarkan Podman dan Docker untuk memungkinkan pembuatan container distribusi Linux pilihan Anda dan agar dapat berintegrasi dengan baik dengan lingkungan host. Dengan rilis berikutnya, Distrobox telah membangun cukup banyak fitur.
Dengan Distrobox 1.6 menambahkan dukungan untuk Lilipod sebagai pengelola kontainer sederhana untuk mengunduh, membongkar, dan menggunakan gambar OCI dari berbagai repositori kontainer. Lilipod adalah proyek lain dari pengembang utama Distrobox Luca Di Maio.
Distrobox 1.6 juga meningkatkan integrasi GPU/driver NVIDIA, khususnya seputar dukungan CUDA. Distrobox juga memiliki berbagai perbaikan proses init, pemolesan untuk kontainer initful, kontainer initful sekarang mendukung OpenRC jika ada, dukungan sesi pengguna systemd yang tepat untuk kontainer initful, perbaikan ekspor, dan berbagai penyempurnaan dan perbaikan bug lainnya.

Unduhan dan detail lebih lanjut tentang rilis besar Distrobox 1.6 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Distrobox 1.6 Dirilis Untuk Meluncurkan Distro Baru dengan Mudah di Terminal Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.

Scroll to Top