Anker mengonfirmasi produk Qi2-nya akan menawarkan pengisian daya nirkabel 15W penuh pada iPhone 13, 14, dan 15

Wireless Power Consortium works with Apple on next generation 'Qi2' standard based on MagSafe
Kemarin, Apple mengungkapkan bahwa pembaruan iOS 17.2 minggu depan akan menghadirkan dukungan untuk pengisian daya nirkabel Qi2 ke iPhone 13 dan iPhone 14. Namun, ada beberapa pertanyaan tentang apakah iPhone lama akan mampu membuka kecepatan pengisian daya 15W dengan Qi2. Setidaknya satu pembuat aksesori kini telah mengatasi masalah tersebut.

The Verge berbicara dengan Anker hari ini dan mendapat konfirmasi bahwa aksesori MagGo dengan sertifikasi Qi2 akan mendukung pengisian daya nirkabel 15W pada iPhone 13, iPhone 14, dan iPhone 15. Produk Qi lama memiliki kecepatan pengisian nirkabel maksimal 7,5W.

Juru bicara Anker Mary Woodbury mengonfirmasi melalui email ke The Verge bahwa, tidak seperti produk Qi lama yang dibatasi pada pengisian daya setengah kecepatan 7,5W pada iPhone, produk MagGo baru dapat mendukung pengisian daya 15W, kecepatan maksimum yang sama dengan yang Anda dapatkan dengan MagSafe Apple – perlengkapan bermerek. Juga tidak ada kabar tentang dukungan untuk seri iPhone 12 (atau iPhone 13 Mini, yang memiliki daya maksimal 12W bahkan saat dipasangkan dengan pengisi daya MagSafe), yang seharusnya memiliki perangkat keras yang kompatibel tetapi mungkin memerlukan pembaruan perangkat lunaknya sendiri.

Selanjutnya, Wireless Power Consortium mengonfirmasi kepada The Verge bahwa “enam merek pemancar telah disertifikasi.” Ini termasuk produk dari Belkin, Anker, BH-EVS, Shenzhen Chipvision Microelectronics, NuVolta, dan Dongguan Aohai Technology.

9to5Mac’s Take

Kesimpulan saya dari semua ini adalah bahwa pengisian daya nirkabel Qi2 akhirnya mulai diterapkan – dan ini akan menjadi keuntungan besar bagi konsumen. Sepertinya kita akan melihat gelombang baru aksesori Qi2 yang lebih terjangkau daripada aksesori bersertifikasi MagSafe. Dan semua aksesori tersebut akan menawarkan kecepatan pengisian daya 15W, yang sebelumnya eksklusif untuk MagSafe.

Sekarang, kita tinggal menunggu produk Qi2 pertama yang memasuki pasar. Dan WPC yakin hal itu akan terjadi sebelum akhir tahun.

Lebih lanjut tentang Qi2:

iOS 17.2 membuka dukungan pengisian daya nirkabel Qi2 pada model iPhone lamaiPhone 15 mendukung Qi2 untuk pengisian daya nirkabel… tetapi tidak ada yang tahu apa artinyamophie memperkenalkan pengisi daya Qi2 pertamanya untuk pengalaman MagSafe yang lebih terjangkauAksesori Qi2 pertama untuk iPhone 15 datang ‘pada waktunya untuk musim liburan’WPC bekerja sama dengan Apple pada standar Qi2 baru berdasarkan MagSafe Ikuti Peluang : Threads, Twitter, Instagram, dan Mastodon.

Itulah konten tentang Anker mengonfirmasi produk Qi2-nya akan menawarkan pengisian daya nirkabel 15W penuh pada iPhone 13, 14, dan 15, semoga bermanfaat.