Inilah yang dapat dipelajari Apple Fitness dari Oura


Setelah menghabiskan satu bulan dengan Oura Ring saya dan lebih banyak bulan lagi dibandingkan dengan Apple Watch saya, ada beberapa fitur yang dimiliki oleh Oura Ring dan aplikasi pendampingnya yang ingin diperhatikan oleh Apple Watch dan Apple Fitness.

Saya ingin memperjelas bahwa saya tidak akan menyarankan pelacak kesehatan mana, Apple Watch atau Oura Ring, menurut saya merupakan perangkat yang lebih baik pada tingkat holistik. Keduanya sangat baik, keduanya memiliki opsi peningkatan langganan ($5,99/bulan untuk aplikasi pendamping Oura Ring, $9,99/bulan untuk Apple Fitness+), dan keduanya memiliki tujuan yang sedikit berbeda.

Motivasi notifikasi

Notifikasi Oura Ring dan Apple Fitness muncul di Apple Watch, dan sesuatu yang saya perhatikan sejak awal dengan notifikasi Oura Ring adalah notifikasi tersebut jauh lebih lembut. Saat notifikasi Apple Fitness akan memberi tahu Anda bahwa ini adalah “Waktunya untuk berdiri!” Notifikasi Oura akan menanyakan pertanyaan: “Waktunya meregangkan kakimu sedikit?”

Notifikasi Apple Fitness Notifikasi Oura Ring Perbedaan dalam dua pendekatan yang dilakukan Oura Ring dan Apple Fitness untuk membuat saya bangkit dari sofa dan bergerak sebentar sangatlah mencolok. Saya tidak pernah menanggapi perintah dengan baik, karena kita selalu dikelilingi oleh mereka – orang-orang mengirimi Anda konten yang meminta Anda menonton video ini atau membaca artikel itu, dan seterusnya dan seterusnya. Belum lagi keharusan yang merajalela dalam periklanan (“Refresh! Rejuvenate! Relax!”) yang terus-menerus kita hadapi sehari-hari.

Orang-orang, yang bertubuh besar, tidak merespons perintah dengan baik seperti halnya saran – pepatah lama “Anda menangkap lebih banyak lalat dengan madu daripada dengan cuka”. Dalam hal inilah saya membandingkan dua notifikasi spesifik Apple Fitness dan Oura Ring. Jika saya disuruh berdiri, kecil kemungkinan saya akan melakukannya – jika saya ditanya apakah mungkin sudah waktunya untuk bergerak selama beberapa menit, saya lebih cenderung setuju.

Analisis tidur mendalam

Oura Ring jelas unggul dalam hal analisis tidur mendalam, dan siapa pun yang menggunakan langganan bulanan akan setuju (Anda masih bisa mendapatkan analisis tidur Oura tanpa membayar $5,99/bulan, tetapi tidak akan sedetail mungkin). Tentu saja, tidur Anda juga dapat dilacak melalui Apple Watch (dan kemudian Apple Health), tetapi analisis ini tidak begitu membantu atau sedetail analisis tidur yang disediakan Oura Ring. Tidak hanya itu, memakai Apple Watch di malam hari pada dasarnya bukanlah hal yang penting bagi banyak orang (termasuk saya sendiri) karena saya memerlukannya untuk mengisi daya semalaman. Tidak hanya itu, analisis tidur Apple langsung ada di aplikasi Kesehatan asli, dan itu baik-baik saja, kecuali semua metrik kesehatan Oura ada di satu tempat.

Analisis tidur Oura RingAnalisis tidur Apple Health Seperti yang Anda ketahui dari tangkapan layar di atas, saya tidak bisa tidur nyenyak tadi malam, dan itu tidak penting – yang saya ingin tahu adalah dua hal. Pertama, bagaimana Apple Health mengetahui berapa lama saya berada dalam tahap tidur yang disebutkan jika saya tidak menyalakan Apple Watch tadi malam saat saya tidur? Kedua, mengapa informasi ini tidak dimasukkan ke dalam Apple Fitness?

Oura Ring, seperti Apple Watch, melacak aktivitas fisik dan olahraga Anda sepanjang hari. Apa yang tampaknya dipahami oleh aplikasi Oura Ring yang tidak dipahami oleh Apple Fitness adalah betapa pentingnya tidur dalam kaitannya dengan kebugaran Anda – Saya berharap di pembaruan mendatang, fitur tidur akan tersedia di Apple Fitness sehingga wawasan spesifik tersebut dapat dibandingkan.

Saran untuk hari yang lebih baik

Pasti ada kekurangan dalam cara Oura Ring terkadang berkomunikasi dengan pengguna untuk berhati-hati – atau berhati-hati – saat mereka mendekati hari mereka berdasarkan tidur malam yang buruk atau detak jantung yang terus meningkat. Misalnya, jika Anda memakai Cincin Oura di malam hari dan kebetulan Anda sedang sakit, hal itu mungkin memengaruhi tidur Anda. Oura Ring kemudian akan memberitahu Anda keesokan harinya untuk “Memperhatikan” atau bahkan terkadang memarahi Anda tanpa bertanya mengapa Anda tidak bisa tidur nyenyak, dan kemudian menyesuaikan pesannya.

Meski begitu, Oura melakukan pekerjaan yang bagus dalam memberikan saran bermanfaat untuk menjalani hari yang lebih baik berdasarkan Skor Tidur dan Kesiapan Anda, dan saya berharap Apple Fitness juga akan menerapkannya.

Dengan cara yang sama seperti perintah Apple versus interogatif Oura, jika Apple Fitness dapat mengirimi saya pesan di jam tangan saya (atau di dalam aplikasi iPhone) untuk lebih memperhatikan tubuh saya karena tubuh saya tidak pulih dengan baik setelah kurang tidur malam atau peningkatan detak jantung, itu akan menjadi informasi yang baik untuk diperhatikan.

Penutup

Saya sangat menikmati penggunaan Oura Ring dan aplikasi pendamping Oura Ring selama sebulan terakhir dan mempelajari lebih lanjut tentang cara-cara kesehatan dan kebugaran yang belum pernah dilakukan Apple Fitness (saya juga memiliki Apple Fitness+). Apple memiliki teknologinya, dan saya berharap mereka terus meningkatkan pengalaman pengguna dalam saluran Apple Fitness, Apple Health, hingga Apple Watch.

Lebih lanjut tentang Oura Ring:

Tiga cara Oura Ring dapat meningkatkan pengalaman aplikasinya untuk pengguna iPhoneOura memburu eksekutif Apple HealthTiga fitur Oura Ring favorit saya (sejauh ini)
Itulah konten tentang Inilah yang dapat dipelajari Apple Fitness dari Oura, semoga bermanfaat.