Spotify Wrapped 2023 kini tersedia: Inilah semua yang perlu Anda ketahui

Spotify wrapped 2023
Setelah debut Apple Music Replay kemarin, Spotify Wrapped kini juga tersedia. Spotify Wrapped tahun ini memberi pengguna kemampuan untuk melihat informasi mendalam tentang lagu, artis, album top mereka, dan banyak lagi. Ada juga fitur “Saya” baru yang memberi Anda “karakter mendengarkan yang spesifik sesuai selera dan kebiasaan Anda di Spotify.”

Cara menemukan Spotify Wrapped Anda 2023

Spotify mengatakan untuk memastikan bahwa aplikasi Spotify Anda adalah yang terbaru. Anda dapat memeriksanya dengan membuka App Store dan memastikan tidak ada pembaruan aplikasi Spotify yang tersedia. Setelah Anda menjalankan aplikasi Spotify versi terbaru, cukup buka aplikasi tersebut di iPhone, iPad, atau Mac dan Anda akan melihat spanduk “Your 2023 Wrapped” yang baru.

Untuk pertama kalinya, Spotify juga menyediakan Spotify Wrapped melalui web. Ini berarti Anda dapat melihat Spotify Wrapped dari browser apa pun, hanya dengan masuk ke akun Anda.

Spotify Wrapped akan menampilkan hal-hal seperti total waktu mendengarkan, lagu top, album top, dan artis top. Bergantung pada siapa artis top Anda tahun ini, Anda bahkan mungkin menerima pesan video dari mereka.

Fitur Spotify Wrapped

Spotify Wrapped 2023 memiliki beberapa trik lain tahun ini. “Saya di tahun 2023” adalah fitur baru yang mencoba menetapkan “karakter mendengarkan yang spesifik sesuai selera dan kebiasaan Anda di Spotify.” Spotify menjelaskan:

Me pada tahun 2023 menunjukkan kebiasaan streaming yang menentukan pendengaran Anda tahun ini. Saat Anda membalik kartu, karakter mendengarkan yang sesuai dengan selera dan kebiasaan Anda di Spotify akan terlihat. Kemudian, Anda dapat membagikannya kepada dunia sehingga mereka dapat melihat—dan merayakan—diri Anda yang sebenarnya.

Secara total, ada 12 karakter “Saya di tahun 2023” yang berbeda, dan Anda dapat melihat rincian lengkap masing-masing karakter tersebut di situs web Spotify.

Berikut beberapa fitur Spotify Wrapped 2023 lainnya:

Sound Town  mencocokkan Anda dengan kota berdasarkan minat mendengarkan dan artis. 5 Genre Teratas  menunjukkan kepada Anda bagaimana lima genre musik teratas Anda disusun dan disajikan dalam desain yang terinspirasi dari sandwich. 5 Artis Teratas  memungkinkan Anda melihat bulan puncak pendengaran Anda untuk setiap artis tahun ini, sehingga memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang tahun Anda di Spotify dan artis yang membantu membuat soundtracknya. Spotify Wrapped + AI DJ

Terakhir, Spotify juga mengintegrasikan Spotify Wrapped 2023 dengan fitur AI DJ dan Blend yang populer. AI DJ, misalnya, akan “mempandu Anda melalui Wrapped Anda, menyajikan musik Anda dengan komentar tentang artis, genre, dan lagu yang paling banyak diputar tahun ini.” Namun,

Spotify memperingatkan bahwa pengalaman DJ “hanya tersedia untuk minggu pertama setelah peluncurannya.”

Ikuti Peluang : Threads, Twitter, Instagram, dan Mastodon.

Itulah konten tentang Spotify Wrapped 2023 kini tersedia: Inilah semua yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat.