Intel Graphics Dengan Linux 6.8 Untuk Menambahkan Statistik Memori FDINFO, Lebih Banyak Solusi Meteor Lake

Selain persiapan Intel untuk menggabungkan driver grafis kernel Xe baru mereka ke dalam kernel jalur utama yang berpotensi untuk Linux 6.8, kode driver grafis kernel Intel open-source yang ada terus ditingkatkan dan menerima fitur-fitur baru.
Dikirim pada hari Jumat adalah kumpulan pertama perubahan drm-intel-gt-next untuk jendela penggabungan Linux 6.8. Dengan ini akhirnya ada kode yang mengimplementasikan pencetakan statistik memori FDINFO untuk menampilkan pelaporan penggunaan vRAM per proses. Ini menunjukkan pemanfaatan objek memori melalui antarmuka FDINFO khusus DRM/driver baru ini.
Permintaan penarikan ini juga memiliki lebih banyak solusi grafis Intel Meteor Lake, berbagai penyesuaian solusi untuk perangkat keras DG2/Alchemist, dan perbaikan driver acak.

Ada juga satu ID perangkat Arctic Sound M (ATS-M) baru yang ditambahkan untuk Linux 6.8: 0x56C2. Belum jelas untuk apa ID perangkat ATS-M baru ini, apakah itu produk baru yang memasuki pasar atau hanya revisi yang berbeda atau lebih. Ini sedang ditambahkan ke daftar ID Arctic Sound M150.
Daftar lengkap perubahan drm-intel-gt-next untuk minggu ini dapat ditemukan melalui penarikan ini. Perubahan lebih lanjut pada Intel DRM-Next GT masih diharapkan terjadi menjelang siklus Linux 6.8 yang dimulai dalam beberapa minggu.

Itulah berita seputar Intel Graphics Dengan Linux 6.8 Untuk Menambahkan Statistik Memori FDINFO, Lebih Banyak Solusi Meteor Lake, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.