Dolphin Emulator Mendapat Mode Gelap yang Lebih Baik, Peningkatan Kinerja

Ada banyak emulator di luar sana, namun sejauh menyangkut emulasi GameCube Wii, Dolphin biasanya merupakan pilihan yang tepat.. Emulator terus dipoles agar berkinerja lebih baik dan lebih baik, sering kali menghasilkan peningkatan nyata dalam kinerja selama beberapa waktu. beberapa bulan. Kini, Dolphin telah merinci beberapa perubahan terbesar selama beberapa bulan terakhir, seiring dengan usia emulator yang ke-20.

Tim Dolphin telah merilis Laporan Kemajuan triwulanan terbarunya, yang merinci beberapa perubahan terbesar yang terjadi pada emulator sejak Agustus . Salah satu pembaruan penting adalah penambahan mode gelap khusus untuk Windows. Meskipun mode gelap sudah tersedia di macOS, Android, dan Linux, penerapannya di Windows tertunda karena masalah pada perangkat GUI desktop. Namun sekarang, pembaruan terkini menambahkan peralihan mode gelap otomatis pada Windows—tim Dolphin mengatakan bahwa mereka bereksperimen dengan beberapa desain hingga menemukan sesuatu yang cukup cocok dengan estetika Windows.

Dolphin

Peningkatan besar lainnya adalah penerapan Output Resampling, yang menyediakan pengguna kontrol atas penampilan keluaran akhir Dolphin. Dengan opsi seperti Area, Bicubic, Sharp Bilinear, dan banyak lagi, kini Anda dapat menangani peningkatan dan penurunan skala untuk meningkatkan kualitas visual. Fitur ini menawarkan berbagai opsi pengambilan sampel ulang, termasuk anti-aliasing super-sampling DIY.

Pembaruan tambahan mencakup peningkatan resolusi internal maksimum yang diekspos secara default, peningkatan dalam kompresi/dekompresi simpan negara menggunakan LZ4, peningkatan kinerja dengan pencarian blok JIT, dan JIT Cache yang diperbesar untuk mengatasi masalah stuttering, dan pengaktifan kembali gyro Steam Deck secara berkala untuk kompatibilitas yang lebih baik dengan SteamOS.

Selanjutnya, heuristik layar lebar sekarang dapat dimodifikasi per game menggunakan GameINI, dan dukungan untuk tombol pengunci layar sentuh telah ditambahkan ditambahkan, memberikan opsi sakelar untuk kontrol di layar. Pembaruan ini juga mencakup perbaikan untuk masalah kebuntuan yang terkait dengan PanicAlerts. Tidak ada perubahan radikal apa pun di sini untuk merayakan 20 tahun keberadaan emulator ini, namun tim pengembangan menyebutkan lebih banyak fitur sedang dalam pengerjaan yang belum siap untuk dirilis sekarang. Jika Anda ingin memeriksa semua perubahan terbaru, unduh emulator Dolphin untuk platform pilihan Anda, atau cukup periksa pembaruan jika Anda sudah menginstalnya. Dolphin di Google Play Store diupdate melalui store, namun di platform lain biasanya Dolphin mengupdate dirinya sendiri.

Sumber: Dolphin