Google Messages Menambahkan Banyak Fitur Baru

Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi RCS. Basis penggunanya melalui Google Messages tidak hanya berkembang seiring dengan diluncurkannya fitur tersebut kepada pengguna di seluruh dunia, namun Apple juga berhasil ditekan agar setuju untuk mengadopsi RCS di masa mendatang—dengan standar perpesanan baru yang akan diluncurkan pada tahun 2024. Tepat setelah ini kemenangan besar, Google kini meluncurkan beberapa penyempurnaan dan penambahan terbaru pada RCS.

Google Messages merayakan pencapaian penting dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan yang kini menggunakan aplikasi dan standar RCS, dan untuk merayakannya, Google menambahkan banyak lagi perbaikan pada Pesan. Ada total tujuh fitur baru yang kini dapat dicoba oleh pengguna Android. Yang terbesar mungkin adalah “Photomoji”, yang memungkinkan pengguna mengubah foto menjadi reaksi menggunakan Google AI di perangkat, memungkinkan Anda memotong subjek dari foto dan menggunakannya sebagai reaksi untuk pesan. Kami juga memiliki “Voice Moods”, yang menambahkan nuansa emosional pada pesan suara (yang juga telah ditingkatkan dengan bitrate dan sampling rate yang lebih tinggi), dengan sembilan latar belakang dinamis berbeda yang mengekspresikan pesan suara yang coba disampaikan sebelum diputar.

Ada juga merupakan “Efek Layar” mirip iPhone baru yang memasukkan pesan dengan animasi layar penuh yang hidup, dengan pesan tertentu menampilkan animasi tertentu. “Gelembung Khusus” memungkinkan Anda menyesuaikan obrolan berbeda dengan warna gelembung dan latar belakang berbeda, sedangkan “Efek Reaksi” membuat proses bereaksi terhadap pesan sedikit lebih dinamis dengan menambahkan animasi ke reaksi. Ada juga emoji animasi, mirip dengan Telegram, serta profil untuk mengubah tampilan Anda di aplikasi Pesan dan di seluruh ekosistem Google. Fitur terakhir itu lebih merupakan tambahan baru pada akun Google, bukan sesuatu yang khusus untuk Pesan.

Perlu dicatat bahwa fitur-fitur baru ini adalah bagian dari Google Pesan, dan mungkin tidak berfungsi saat mengirim SMS kepada orang lain melalui SMS atau orang yang menggunakan iPhone. Kami masih belum memiliki gambaran bagus tentang fungsi RCS apa yang akan tersedia di iPhone. Jika Anda telah menginstal Google Message dan ingin mencoba fitur-fitur baru, pantau terus pembaruan aplikasinya.

Sumber: Google