Repost Tidak Muncul di TikTok? Inilah Cara Memperbaikinya

Pernahkah Anda menemukan video yang sangat Anda sukai sehingga Anda ingin semua orang yang Anda kenal melihatnya? Jika Anda menggunakan TikTok, jawaban Anda mungkin adalah ya, karena aplikasi ini dipenuhi dengan kesenangan tanpa akhir. Namun, tombol Repost yang tidak muncul dapat meredam aktivitas berbagi kesenangan ini.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat memposting ulang video di TikTok, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Teruslah membaca untuk mengetahui apa yang dapat menyebabkan tombol Repost tidak muncul—dan cara memperbaikinya.

Aplikasi Kedaluwarsa

Pembaruan rutin sangat penting untuk berfungsinya aplikasi secara optimal. TikTok tidak berbeda, karena setiap pembaruan membawa peningkatan atau perbaikan masalah yang ada. Jika Anda belum mengatur pembaruan otomatis untuk TikTok di perangkat seluler, Anda mungkin tidak dapat melihat perkembangan terbaru yang ditawarkan aplikasi.

Opsi repost relatif baru, jadi mungkin tidak muncul sampai Anda memperbarui aplikasi TikTok Anda.

Cara Memperbarui TikTok di Android

Memperbarui TikTok di Android secara manual adalah proses yang relatif mudah. Karena Play Store adalah alat manajemen aplikasi Android, di situlah kami akan menemukan beberapa jawaban.
Luncurkan Play Store. Ketuk ikon profil Anda. Pilih “Kelola aplikasi & perangkat.” Buka “Pembaruan tersedia.” Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “TikTok.” Klik tombol “Perbarui” di sebelah kanan.
Setelah proses pembaruan selesai, luncurkan TikTok dan periksa apakah tombol repost kuning kembali ke tempat yang seharusnya.

Jika TikTok tidak muncul dalam daftar aplikasi yang membutuhkan pembaruan, Anda menjalankan versi aplikasi terbaru. Dalam hal ini, Anda perlu menyelidiki lebih lanjut untuk mencari tahu mengapa Anda mengalami masalah dengan opsi repost.

Cara Memperbarui TikTok di iPhone

TikTok membuat penggunanya cukup sibuk dengan pembaruan rutin yang memperkenalkan fitur-fitur baru. Anda harus terus memperbarui aplikasi Anda untuk merasakan semua yang ditawarkannya. Berikut cara memeriksa pembaruan secara manual di iPhone Anda:
Buka App Store. Ketik “TikTok” di bilah pencarian di bagian atas layar. Klik untuk membuka menu aplikasi. Ketuk tombol “Perbarui”.
Jika Anda bisa ‘t melihat tombol “Update”, aplikasi Anda up to date. Ini berarti opsi repost yang tidak muncul tidak ada hubungannya dengan versi aplikasi yang Anda jalankan.

Jika Anda telah berhasil melalui langkah-langkah kami dan memperbarui aplikasi, saatnya untuk kembali ke TikTok. Temukan video yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda dan periksa apakah memperbarui aplikasi mengembalikan opsi repost.

Fitur Tidak Tersedia untuk Anda

Seperti banyak aplikasi lain, TikTok memperkenalkan pembaruan besar baru secara bertahap. Pengembang aplikasi biasanya membuat aplikasi tersedia untuk sejumlah pengguna tertentu selama fase pengujian. Setelah menguji fitur secara menyeluruh dan menerima umpan balik, mereka meluncurkannya secara universal.

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi repost di aplikasi TikTok Anda, itu mungkin belum tersedia untuk Anda. Periksa dengan teman-teman Anda dari negara yang sama, dan bersabarlah. Kami yakin Anda akan dapat menikmati fitur ini dalam waktu singkat.

Video Tidak Tersedia untuk Repost

Misalkan Anda yakin aplikasi TikTok Anda diperbarui dan fitur repost tersedia di negara Anda. Dalam hal ini, saatnya mengalihkan perhatian kita dari aplikasi ke video yang ingin Anda bagikan.

Opsi repost tidak tersedia untuk sembarang video di TikTok. Saat ini, satu-satunya video yang dapat Anda bagikan dengan pengikut Anda menggunakan opsi ini adalah video yang Anda temukan di halaman “Untuk Anda”. untuk menelusuri kembali langkah Anda. Mencari tahu di mana Anda menemukan video itu mungkin merupakan bagian dari teka-teki yang Anda lewatkan.

Tab Temukan

TikTok memudahkan Anda tersesat dalam pengguliran dan lupa bagaimana Anda bahkan sampai pada video yang sedang Anda tonton. Untungnya, Anda dapat dengan cepat memeriksa apakah Anda berada di halaman “Temukan”.

Cukup klik tombol “Kembali” untuk kembali ke layar sebelumnya. Jika Anda melihat halaman “Temukan”, Anda sudah mendapatkan jawabannya. Opsi repost tidak tersedia untuk video yang Anda temukan di sana.

Tab Mengikuti

Menggulir melalui halaman “Beranda” Anda terlihat identik, terlepas dari apakah Anda menjelajahi tab “Mengikuti” atau “Untuk Anda”. Karena alasan ini, Anda mungkin lupa bahwa Anda sebenarnya tidak berada di halaman “Untuk Anda”.

Ini tidak akan menjadi masalah jika Anda dapat memposting ulang video dari kedua tab. Sayangnya, tombol Repost tidak akan muncul jika video yang Anda suka ada di halaman “Mengikuti” Anda.

Untuk memeriksanya, lihat saja bagian atas layar Anda. Jika tombol “Mengikuti” diperbesar, Anda tidak akan dapat memposting ulang video apa pun yang Anda temukan saat menggulir halaman tersebut.

Tab Kotak Masuk

Terkadang Anda mungkin terlalu terjebak dalam video TikTok sehingga Anda lupa bahwa sebenarnya Anda tidak melakukannya Temukan. Sebaliknya, seseorang mengirimkannya kepada Anda.

Sayangnya, Anda belum dapat meneruskan kegembiraan ini. TikTok saat ini tidak mengizinkan pengiriman ulang video yang Anda terima di kotak masuk Anda.

Cukup ketuk tombol “Kembali” untuk memastikan ini masalahnya. Jika obrolan kotak masuk Anda dengan seorang teman muncul, video yang mereka kirimkan kepada Anda harus tetap di antara Anda berdua untuk saat ini.

Berbagi Kesenangan

Bisa dibilang tidak ada perasaan yang lebih baik daripada menyadari bahwa teman Anda juga menikmati video yang sangat Anda sukai. Jika Anda belum dapat menggunakan tombol Repost TikTok, ikuti panduan kami untuk memahami alasannya. Sampai fitur ini tersedia untuk Anda, Anda selalu dapat berbagi kesenangan dengan mengirimkan video secara manual ke teman Anda.

Sudahkah Anda mencoba memposting ulang video TikTok? Apakah Anda menyukai fitur ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.