BMW Recall 16.000 EV Karena Kerusakan Listrik

Setelah tahun yang cukup sukses, BMW mengawali tahun 2023 dengan penarikan besar-besaran. Pembuat mobil mengklaim bahwa bug dalam perangkat lunak baterai bertegangan tinggi dapat mengakibatkan hilangnya daya pada roda EV iX, i7, dan i4. Penarikan ini memengaruhi 14.086 kendaraan di Amerika Serikat dan 2.155 mobil lainnya di Kanada.

Untuk lebih jelasnya, ini adalah penarikan sukarela. BMW mengklaim menemukan bug ini setelah menerima keluhan dari pelanggan. Dan meskipun bug ini dapat terjadi saat mengemudi, BMW tidak mengetahui adanya kecelakaan terkait masalah tersebut. (Terutama, pengemudi menerima peringatan saat kerusakan ini terjadi.

Dan karena ini adalah masalah perangkat lunak, BMW menyelesaikannya melalui pembaruan perangkat lunak OTA. Pengemudi di Amerika Serikat harus menerima pembaruan perangkat lunak mulai hari ini. Artinya, jika Anda berada di Kanada, Anda akan menerima pemberitahuan melalui pos yang meminta Anda untuk menjadwalkan janji temu layanan.

Penarikan perangkat lunak merupakan kejadian umum bagi pemilik kendaraan listrik. Mereka mungkin berbahaya, tetapi cukup mudah diperbaiki. Hal yang sama tidak berlaku untuk penarikan perangkat keras—tahun lalu, BMW menarik kembali sejumlah kecil kendaraan listrik karena baterai habis. Pengemudi yang terkena dampak harus mengunjungi dealer untuk mendapatkan penggantian baterai penuh.

Sumber: BMW (1, 2) via The Register

Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized