Cara Memasangkan Remote Amazon Firestick ke Volume TV Anda

Untuk mengontrol volume TV menggunakan remote Fire TV Stick, buka Pengaturan > Kontrol Peralatan > Kelola Peralatan > TV > Ubah TV. Pilih “Ubah TV” dan pilih pabrikan Anda, lalu ikuti petunjuk di layar. Anda kemudian dapat menyalakan dan mematikan TV selain menyesuaikan volume.

Dengan Amazon Fire TV Stick Anda terhubung ke televisi, Anda dapat menggunakan remote Firestick untuk menaikkan dan menurunkan volume TV. Anda juga dapat mematikan dan menghidupkan kembali TV menggunakan remote Fire TV. Berikut cara mengonfigurasi fitur tersebut.

Catatan: Untuk menggunakan remote Fire TV Stick untuk mengelola fungsi TV, Anda harus mengaktifkan HDMI-CEC di TV. Langkah-langkah untuk melakukan ini bervariasi menurut model TV, jadi bacalah manual TV Anda atau situs web pabrikan untuk mempelajari cara melakukan ini.

Hubungkan Remote TV Api ke Kontrol Volume TV Anda

Sebelum Anda dapat menggunakan Fire Anda Remote TV Stick untuk mengelola volume TV Anda, Anda harus mengonfigurasi opsi manajemen TV, sebagai berikut.

Dari layar beranda Fire TV Stick Anda, pilih ikon Pengaturan (roda gigi) di bagian atas. “Kontrol Peralatan.”

Pilih “Kelola Peralatan.”

Pilih “TV” saat Anda mengonfigurasi remote untuk televisi.

Pilih “Ubah TV”. buatan TV Anda. Jika nama yang ditampilkan sudah benar, pilih “Ya.” Jika tidak, pilih “Tidak”. Di sini, pilih pabrikan TV Anda.

Sekarang Anda akan melihat pesan yang meminta Anda untuk menekan tombol Power pada remote Fire TV Stick Anda. Tekan tombol dan lihat apakah TV Anda mati.

Jika mati, tunggu selama 10 detik dan tekan tombol Daya yang sama untuk menghidupkan kembali TV.Nbsp

Fire TV Stick sekarang akan menanyakan apakah menekan tombol Daya mematikan TV Anda. Jika ya, pilih “Ya.” Jika tidak, pilih “Tidak.”

Di hampir semua kasus, TV mati saat Anda menekan tombol Daya. Jika tidak, Anda mungkin ingin mencoba remote lain atau mempertimbangkan untuk memutakhirkan TV Anda.

Kami akan memilih “Ya.”

Tongkat TV Api Anda sekarang akan mulai memperbarui remote Anda sehingga berfungsi dengan TV Anda. Ketika ini selesai, di prompt terbuka, pilih “OK.”

Anda sekarang dapat mengontrol volume TV Anda menggunakan tombol Volume Naik dan Volume Turun pada remote Fire TV Stick Anda. Anda juga dapat menggunakan tombol Daya jarak jauh untuk mematikan dan menghidupkan kembali TV.

Mengalami masalah saat menggunakan remote Fire TV Stick Anda? Lihat panduan pemecahan masalah kami tentang itu.

Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized