Dewan Syuro PKB Jatim Condong ke Gus Ipul?

JOMBANG – Bukan hal mudah menyatukan pandangan politik di antara elite NU dan PKB menjelang Pilgub Jatim 2013 ini. Kalau DPP PKB cenderung mendukung Khofifah Indarparawansa sebagai cagub, tapi barisan Dewan Syuro DPW PKB Jatim lebih condong ke Saifullah Yusuf sebagai cagub atau pun cawagub.

Pada hari Minggu (13/1), jajaran pengurus Dewan Syuro PKB Jatim menggelar pertemuan di Pondok Tarbiyatun Nasyiin Paculgowang, Kecamatan Diwek, Jombang. Pertemuan di pondok milik KH Abdul Azis Mansyur (Ketua Dewan Syuro DPP PKB) itu berlangsung sekitar dua jam. Agenda yang dibicarakan soal figur NU yang diajukan sebagai cagub atau cawagub.
“Hasil pertemuan tersebut kami mendukung Gus Ipul untuk maju pilgub. Kami tidak mempermasalahkan apakah beliau sebagai cagub atau pun cawagub,” ujar Ketua Dewan Syuro PKB Jatim, KH Abdussalam Mujib, yang juga pengasuh Ponpes Al Khoziny Buduran, Sidoarjo kepada wartawan.

Ada sejumlah pengurus Dewan Syuro PKB Jatim yang mengikuti pertemuan itu, antara lain Sekretaris Dewan Syuro, KH Muqorrobin (Ponpes Nurul Asyhar, Ngawi), jajaran Wakil Ketua Dewan Syuro di antaranya KH Mujtaba’ (Pasuruan), KH Muhsin Nurhadi (Surabaya), dan KH Mas Said Ali (Surabaya).

Anggota Dewan Syuro yang datang adalah KH Mas Muhajir, (Sidoresmo Surabaya), KH Suharbillah (Gresik), dan KH Mas Nidzom (Surabaya). “Gus Ipul telah teruji dan elektabilitasnya cukup tinggi,” tambahnya.

via SuaraMerdeka.com

Uncategorized