iPhone Anda Segera Tidak Perlu Reboot untuk Pembaruan Keamanan

Justin Duino

Apple biasanya memberikan perbaikan keamanan penting sebagai pembaruan kecil untuk macOS, iOS, iPadOS, dan sebagainya, yang berarti reboot penuh dan (berpotensi) proses penginstalan yang lama. Itu mungkin akan segera berubah.

Apple baru saja merilis versi beta pertama iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura, dan semuanya memiliki fitur baru yang disebut Respons Keamanan Cepat. Deskripsi fitur dari changelog macOS Ventura berbunyi, “dapatkan peningkatan keamanan penting untuk perangkat Anda lebih cepat. Ini bukan pembaruan perangkat lunak standar. Peningkatan ini dapat diterapkan secara otomatis di antara pembaruan normal — tanpa restart.”

Rapid Security Response di iOS 16 Beta

Dengan kata lain, sepertinya beberapa patch keamanan akan didistribusikan sebagai pembaruan latar belakang, daripada pembaruan OS yang sama sekali baru untuk iPhone, iPad, dan Mac. Windows (dan beberapa distribusi Linux desktop) dapat menginstal beberapa pembaruan tanpa reboot penuh dengan cara yang sama, dan Google Play Protect di Android juga diperbarui secara diam-diam di latar belakang bila diperlukan.

RELATEDYang Baru di iOS 16 untuk iPhone

Pembaruan latar belakang otomatis yang tidak ‘t memerlukan pemutakhiran penuh bukanlah hal baru di Mac — Apple telah memperbarui daftar malware, font, sertifikat SSL, dan banyak lagi tanpa perlu pemutakhiran sistem penuh. Namun, pembaruan keamanan latar belakang (tampaknya) tidak pernah tersedia untuk iPhone dan iPad sampai sekarang.

Pembaruan keamanan sangat penting untuk menjaga perangkat dan informasi pribadi Anda seaman mungkin, jadi sangat bagus untuk melihat bahwa Apple mungkin dapat meluncurkannya bahkan lebih cepat di masa depan. Kemungkinan masih ada beberapa masalah yang hanya dapat diperbaiki dengan pembaruan OS lengkap, seperti patch keamanan bulanan Android, tetapi tidak semuanya memerlukan peningkatan sistem.

Sumber: TechCrunch, Apple

Itulah berita seputar iPhone Anda Segera Tidak Perlu Reboot untuk Pembaruan Keamanan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized