TornadoVM 0.15 Dirilis – Sekarang Mendukung Menjalankan Java Pada Intel Arc Graphics

TornadoVM adalah plugin sumber terbuka untuk OpenJDK dan GraalVM yang memungkinkan untuk menjalankan program Java pada perangkat keras heterogen seperti GPU dan FPGA. Dengan TornadoVM 0.15 hari ini, ini adalah rilis pertama yang sekarang mendukung perangkat keras Intel Arc Graphics diskrit. TornadoVM memungkinkan program Java/JVM untuk menargetkan OpenCL, NVIDIA PTX, dan SPIR-V untuk berjalan pada banyak perangkat yang berbeda. Di luar eksekusi CPU umum, ini mendapatkan Java pada GPU terintegrasi/diskrit, FPGA, dan target lain yang dapat menggunakan OpenCL C atau SPIR-V. TornadoVM telah mendukung grafik terintegrasi Intel tetapi dengan rilis v0.15 hari ini menambahkan dukungan untuk GPU diskrit Intel Arc Graphics. Rilis TornadoVM 0.15 ini juga menghadirkan penginstal Linux yang ditingkatkan, peluncur yang ditingkatkan, dokumentasi baru, dukungan untuk alokasi buffer besar dengan Intel oneAPI Level Zero, dan API baru. Ada juga berbagai perbaikan bug.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan plug-in OpenJDK/GraalVM Java-to-heterogeneous-hardware ini dapat mempelajari lebih lanjut tentang proyek sumber terbuka melalui situs web dokumentasi baru mereka atau TornadoVM.org dan sumber v0.15 serta berbagai binari Linux tersedia di GitHub.

Itulah berita seputar TornadoVM 0.15 Dirilis – Sekarang Mendukung Menjalankan Java Pada Intel Arc Graphics, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.

Uncategorized