Windows 11 Sedang Memperbarui Papan Widget (Lagi)

Windows 11 terus berkembang, dan fitur-fiturnya sekarang diluncurkan lebih cepat juga. Microsoft sekali lagi memperbarui papan widget, kali ini untuk memanfaatkan ruang layar Anda dengan lebih baik.

Windows 11 memperkenalkan papan widget, yang dapat diakses dari tombol baru di bilah tugas dan menampilkan kotak widget yang dapat disesuaikan. Windows 11 Insider Preview Build 25324 sekarang diluncurkan ke Windows Insider Canary Channel, dan memiliki versi papan yang diperbarui dengan tiga kolom — setidaknya jika layar PC Anda cukup besar. mulai mempratinjau perubahan pengalaman papan widget dengan kanvas yang lebih besar (3 kolom jika didukung oleh perangkat) dan bagian khusus untuk widget dan konten umpan dengan pemisahan yang jelas di antara keduanya. Ini akan memberi pengguna akses cepat ke konten sekilas dari aplikasi dan layanan mereka serta memungkinkan pengguna untuk beristirahat sejenak dengan konten berita yang dipersonalisasi.”

Anda mungkin ingat bahwa Microsoft bereksperimen dengan papan widget layar penuh pada September 2022, tetapi eksperimen itu tampaknya tidak melampaui bangunan Insider. Desain baru ini masih hanya menggunakan sisi layar, tanpa menutupi seluruh desktop Anda. Lebih banyak ruang untuk widget adalah peningkatan, tetapi tata letak saat ini sebenarnya mengurangi berapa banyak ruang yang didapat widget di panel, untuk memberi ruang bagi artikel yang direkomendasikan. Mudah-mudahan, Microsoft akan terus mengutak-atiknya, karena sudah ada cukup konten yang direkomendasikan di menu pencarian bilah tugas.

Sumber: Windows Blog

Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized