Microsoft Outlook Lite Akan Hadir di Ponsel Android Anda

Microsoft Outlook telah tersedia di ponsel dan tablet Android untuk sementara waktu sekarang, tetapi versi pengoptimalan yang akan bekerja lebih baik pada perangkat kelas bawah sedang dalam pengembangan.

Peta jalan resmi untuk Microsoft 365 menyatakan bahwa ‘Outlook Lite untuk Android’ direncanakan untuk diluncurkan keluar di seluruh dunia sekitar Juli 2022, seperti yang ditunjukkan oleh ZDNet. Peta jalannya ringan pada detail (maafkan permainan kata), dengan Microsoft hanya menggambarkannya sebagai “aplikasi Android yang membawa manfaat utama Outlook dalam ukuran aplikasi yang lebih kecil dengan kinerja cepat untuk perangkat ringan di jaringan apa pun.”

Microsoft Outlook Lite sudah tersedia di Google Play Store di beberapa negara, seperti Turki dan Meksiko, dan halaman aplikasi memiliki detail lebih lanjut tentang apa yang diharapkan. Versi Outlook Lite saat ini telah mengintegrasikan email, kalender, dan kontak, tetapi memiliki ukuran unduhan yang jauh lebih kecil sekitar 5 MB (aplikasi Android biasa sekitar 86 MB) dan dioptimalkan untuk perangkat yang hanya memiliki RAM 1 GB. Aplikasi ini sudah memiliki 100.000 unduhan di wilayah yang secara resmi tersedia.

Hasilnya adalah bahwa Outlook Lite hanya kompatibel dengan layanan Microsoft sendiri: akun Outlook.com dan Microsoft 365, serta server Exchange perusahaan. Aplikasi Outlook biasa dapat disinkronkan dengan Gmail, iCloud, Yahoo Mail, dan layanan pihak ketiga lainnya. Ada beberapa fitur lain yang hilang, seperti mode gelap, sinkronisasi dengan kontak perangkat, dan pengingat acara. Tidak jelas apakah salah satu dari kekurangan tersebut akan diatasi sebelum peluncuran global bulan ini.

 

Sudah umum bagi aplikasi dan layanan populer untuk menawarkan versi ‘Lite’ untuk perangkat Android kelas bawah, sebagian besar ditujukan untuk negara berkembang di mana ponsel andalan tidak umum dan penyimpanan sangat mahal. Ada Facebook Lite, Messenger Lite, dan┬áSkype Lite, untuk beberapa nama. Google juga memiliki versi ‘Go’ dari beberapa aplikasi yang ditujukan untuk ponsel dan tablet yang menjalankan Android Go, versi Android yang disesuaikan yang ditemukan di sebagian besar perangkat dengan RAM 2 GB atau kurang.

Berita datang saat Microsoft sedang mengembangkan aplikasi Outlook desktop baru, yang saat ini dalam pengujian di Windows dan tiba di platform lain di masa mendatang.

Sumber: ZDNet, Microsoft

Itulah berita seputar Microsoft Outlook Lite Akan Hadir di Ponsel Android Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Scroll to Top