Windows 11 Memiliki Saluran Rilis “Canary” Baru

Jika Anda ingin menguji beta versi Windows sebelum semua orang mendapatkannya, Program Orang Dalam saat ini memiliki beberapa saluran rilis mulai dari yang relatif stabil hingga yang sangat buggy. Namun, sebuah cabang canary baru mengambil alih sebagai saluran paling mutakhir.

Microsoft telah mengumumkan saluran rilis Canary baru untuk Program Insider, yang akan memungkinkan orang mencoba tambahan baru yang baru saja dimasak untuk sistem operasi Windows. Di sini, Microsoft akan merilis build “hot off the presses” dari Windows ke Insiders — mungkin, itu berarti mereka akan beralih langsung dari pengujian “dogfood” internal ke pengujian canary dengan sedikit atau tanpa validasi atau dokumentasi.

Build canary baru ini akan dimulai dengan Build 25000-series Windows 11, dan mereka mungkin juga menjadi tempat di mana kita pertama kali melihat build Windows 12 yang tersedia untuk umum setiap kali tersedia. Lagi pula, ada petunjuk dan rumor kuat tentang versi utama baru sistem operasi Microsoft dalam waktu dekat.

Microsoft juga mengatakan akan menggunakan saluran ini untuk menguji jenis perubahan platform yang memerlukan pengujian lebih menyeluruh sebelum dikirimkan ke pengguna — versi mayor baru akan sesuai dengan deskripsi tersebut. Bahasa dalam siaran pers Microsoft tampaknya menghindari pengikatan Windows 11 ke saluran kenari baru ini. Kami hanya berspekulasi di sini, tetapi apa pun bisa terjadi.

Ini tidak berarti kami akan melihat Microsoft merilis Windows 12 dalam waktu dekat. Faktanya, beberapa build Canary pertama mungkin adalah Windows 11. Tetapi meskipun kami melakukannya, Anda tidak boleh menginstal ini di PC utama Anda. Ini akan menjadi build yang tidak stabil dengan sedikit dokumentasi, dan banyak hal mungkin rusak.

Orang-orang yang saat ini berada di saluran Dev akan ditingkatkan ke Canary mulai hari ini. Saluran Dev akan terus ada, tetapi sedang diubah fungsinya untuk memberikan stabilitas platform yang lebih baik daripada Canary. Tetapi jika Anda ingin terus mendapatkan build Dev, Anda harus melakukan penginstalan bersih Windows.

Sumber: Microsoft

Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized