Kali Linux 2023.2 Menghadirkan Dukungan PipeWire ke Edisi Xfce, Merombak Desktop i3


Offensive Security hari ini mengumumkan rilis baru dari hacking etis populer dan pengujian penetrasi distribusi GNU/Linux yang menghadirkan fitur baru, alat yang diperbarui dan baru, serta banyak peningkatan, Kali Linux 2023.2.

Kali Linux 2023.2 hadir dua setengah bulan setelah Kali Linux 2023.1, yang merayakan ulang tahun ke-10 distribusi tersebut. Rilis ini memperkenalkan dukungan untuk backend multimedia PipeWire untuk edisi andalan Kali Linux yang menampilkan lingkungan desktop Xfce yang ringan.

PipeWire akhirnya menggantikan PulseAudio dalam edisi Xfce untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik kepada pengguna. Instalasi Kali Linux yang ada akan mendapatkan dukungan PipeWire juga jika mereka melakukan pembaruan penuh menggunakan perintah sudo apt update && sudo apt full-upgrade. PipeWire menyediakan lapisan kompatibilitas, dalam bentuk daemon pipewire-pulse. Dan itulah yang membuat keajaiban terjadi, ‚ÄĚjelas devs.
Selain itu, Kali Linux edisi Xfce juga menerima ekstensi bagus untuk pengelola file Thunar yang disebut GtkHash agar Anda dapat menghitung checksum pada file dengan cepat. Di sisi lain, penawaran GNOME telah diperbarui ke rilis GNOME 44 terbaru dan menambahkan ekstensi baru yang disebut Tiling Assistant untuk meningkatkan pengalaman ubin default desktop GNOME. pengelola jendela dengan layar kunci baru, menu Nyala/Mati, dan dua varian desktop, satu dengan jendela berubin dan lainnya dengan jendela mengambang.

Beberapa alat peretasan baru telah ditambahkan dalam rilis ini, termasuk Cilium-cli untuk menginstal, mengelola, dan pemecahan masalah kluster Kubernetes, Cosign untuk penandatanganan kontainer, Eksctl sebagai CLI resmi untuk Amazon EKS, serta Evilginx sebagai kerangka serangan man-in-the-middle yang berdiri sendiri yang digunakan untuk memphishing kredensial login bersama dengan cookie sesi, yang memungkinkan untuk melewati 2 -Factor Authentication.

Alat baru lainnya yang disertakan adalah GoPhish, perangkat phishing sumber terbuka, Humble, penganalisa header HTTP berorientasi keamanan yang cepat, Slim(toolkit), alat untuk memperkecil gambar kontainer, Syft, alat untuk menghasilkan RUU Perangkat Lunak Bahan dari gambar wadah dan sistem file, dan Terraform, alat untuk membuat, mengubah, dan meningkatkan infrastruktur dengan aman dan dapat diprediksi.

Daftar alat baru di Kali Linux 2023.2 berlanjut dengan Tetragon, alat Pengamatan Keamanan dan Penegakan Waktu Proses berbasis eBPF, TheHive , Platform Respons Insiden Keamanan yang dapat diskalakan, sumber terbuka, dan gratis, Wsgidav, server WebDAV generik dan dapat diperpanjang berdasarkan WSGI, dan Trivy, alat untuk menemukan kerentanan, kesalahan konfigurasi, rahasia, SBOM dalam wadah, Kubernetes, repositori kode, cloud, dan more.

Selain itu, menu Kali menerima beberapa pembaruan dan peningkatan, ada image Hyper-V VM baru, firmware tambahan telah ditambahkan pada semua image ARM, dan skrip build rootfs Kali WSL mendapat perbaikan.

Kali Linux 2023.2 adalah tersedia untuk diunduh sekarang dari situs web resmi. Anda akan menemukan berbagai rasa untuk ARM, VM, Cloud, atau platform seluler. Atau, jika Anda hanya ingin mendapatkan citra ISO langsung dengan desktop Xfce, klik tautan unduhan langsung di bawah ini!
Unduh Kali Linux 2023.2

Sumber: Google, 9to5linux.com

Scroll to Top